WA NASI KOTAK TUMPENG AQIQAH

TUMPENG NASI KUNING LOMBA TK SEMARANG JUARA 1

 Memperingati Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Semarang, di beberapa Taman Kanak-Kanak TK dan PAUD mengadakan lomba menghias tumpeng dengan kriteria cantik dan paing kreatif menjadi juara satu. 


Sebagai penyedia jasa nasi kotak dan tumpeng kami membantu mama-mama bunda wali siswa TK SD Semarang untuk menang lomba tumpeng hias, dengan menata nasi kuning tiga susun, dan hiasan seperti selada, bunga cabe, bunga wortel dan tomat kami letakkan secara terpisah untuk dikerjakan di lokasi lomba. 

Tidak semua peserta berambisi menang, namun ada juga peserta yang request hisasan khusus, "Kami mau menang Kak, bantu ya, buatin garnish yang spesial, unik dan tidak biasa, tema -topik merdeka dan mandiri. 

Baca Juga : Nasi Kuning Ruko Jurnatan Semarang 

Lomba ini merupakan lomba kreativitas dan melestarikan budaya, dimana bentuk tumpeng disepakati kerucut seperti gunung. bentuk Tumpeng memiliki filosofi dan nilai-nilai luhur disertai dengan tampilan visual estetika menarik, selain rasa yang wajib lezat dan pedas saat disantap dewan juri. 

Tumpeng NAsi Kuning Lomba TK SD Semarang

Waktu lomba dibatasi dua jam untuk menata dan menghias secara estetik, hal ini menunjukkan kerukunan dan gotong royong antara sesama peserta, ada yang fokus menata, sementara lainnya fokus menghias bagian-bagian detail. Lomba hias tumpeng diiringi alunan musik kemerdekaan dan sorak-sorai supporter masing-masing peserta. 

Akhirnya penjurian dan penentuan pemenang ditentukan dan tidak ada gugat-menggugat karena keputusan dewan juri bersifat final dan diucapakn terima kasih kepada pemenang serta berhak membawa hadiah yang disiapkan oleh Walikota Semarang. Foto Bersma untuk dokumentasi. 

Tumpeng kemudian dipotong dan dibagi rata kepada peserta dan penonton, semua mendapat bagian tumpeng dan makan bersama dalam suasana guyup rukun. Sebuah event yang mencerminkan pengalaman sila pancasila - Persatuan Indonesia melalui lomba kuliner nusantara. 

.

.JENIS-JENIS TUMPENG YANG DILOMBAKAN :

Berikut macam-macam tumpeng yang dipertandingkan : 

1. Tumpeng Nasi Kuning Bertingkat 

2. Tumpeng Merah Putih 

3. Tumpeng Nasi Putih 

4. Tumpeng kriteria bebas 

Dalam perlombaan tumpeng Semarang, peserta dan penonton menikmati hiburan musik keroncong dari sisi panggung, dengan setting audio yang pas tidak terlalu berisik. Interaksi penyanyi yang disawer menambah suasana, misalnya seorang pengunjung requst lagu ambyar didi kempot disambut gelak tawa penonton. Pun disediakan waktu untuk Sumbang Lagu bagi penonton untuk memeriahkan acara.

Topik tema lomba tumpeng agustusan dan kemerdekaan tidak lepas dari syukur atas karunia merdeka 17-08-1945, sedangkan bentuk tumpeng yang menggunung memiliki makna selaras dengan alam, spiritualitas dekat dengan Sang MaHa Pencipta dan rukun sesama Manusia. 

Siap-siap Untuk Lomba Hias Tumpeng Tahun Depan

Kemenangan dan kekalahan merupakan hal yang wajar saja, yang kalah masih ada kesempatan untuk menang di tahun depan, dan yang menang semakin terobsesi untuk menang lagi di tahun depan dengan konsep yang lebih kreatif dan memikat. 

Siapapun yang menang, semua peserta gembira, terutama kami Neo Catering 919 Semarang yang mendapat order pesanan tumpeng hias, sebab kami mendapat klien rutin setiap tahun untuk support lomba di beberapa klien. 

Membuat tumpeng sebenarnya semua orang bisa, tetapi ketekunan dan ketelatenan dalam membuat garnish membuat banyak orang merasa ribet dan tidak sempat apalagi mengerjakan detail-detail kecil pernik tumpeng dari buah dan sayur menjadi tampilan khusus. 

Akhir kata, apapun kebutusan ANda perihal nasi kotak, tumpeng, snack dan aqiqah, kambing kurban sampai wedding organizer : Kami Neo catering 919 Nusantara siap support demi kelancaran dan kebahagian Anda. Nomor kontak kami wa  0858-6507-9257